Getdataback -->

Header Menu

Getdataback

Minggu, 24 Maret 2013

Gatdataback adalah salah aplikasi yang bisa mengembalikan data yang hilang dari media penyimpanan baik berupa hardisk, flashdisk, kartu memory mini maupun micro SD. Data pada media penyimpanan hilang bisa dikarenakan banyak sebab, diantaranya karena virus, terhapus, terformat.

Untuk mengembalikan data yang hilang tadi sarat pertama harus punya aplikasi dan sudah dipasang di computer, atau bisa juga menggunakan aplikasi yang portable. Getdataback ada jenis yaitu getdataback NTFS dan get databack FAT, yang digunakan pada masing-masing tipe partisi media penyimpan. Hardisk dengan system operasi windows xp dan seterusnya biasanya partisi hardisk NTFS, untuk mengembalikan datanya menggunakan getdataback NTFS. Sedangkan flashdisk, kartu memory mini sd atau micro sd.

Saya akan mengembalikan data gambar yang ada pada kartu memory yang terformat, pertama jalankan aplikasi getdataback FAT, tampilannya :


Saya pilih pada pilihan no. 2, kalau tahu data yang hilang karena terhapus, pilih yang paling bawah (proses lebih cepat) kalau tidak tahu pilih palin atas (proses paling lama). Selanjutnya click next akan menghasilkan tampilan :

Pilih media yang akan dikembalikan datanya (ada 2 punya saya 466 GB dan 29.7 GB), kartu memory saya yang 29.7 GB yang saya pilih jadinya seperti ini :




Kemudian click next dan tunggu proses yang relative lamanya, semakin besar media semakin lama, tampilan seperti ini :


 Kalau sudaselesai akan tampil seperti gambar ini :


Kemudian click next, maka akan tampil eksplorer seperti ini :

Data yang tampil adalah semua data yang ada sebelum media penyimpan terformat. Pilih data yang akan dikembalikan, bisa file atau foldernya. Selanjutnya click copy, maka akan tampil seperti ini :



 Akan di copy ke mana bisa kita cari dengan menu pull down to atau click sebelah kanannya, explorernya menjadi seperti ini :


Tinggal taruh di mana file yang akan kembalikan, baru di click ok. Maka data yang terhapus karena terformat kan kembali.
Sekian dulu teman semoga bermanfaat
  (sing nulis: Sigit T)