Life Journey & Reunion -->

Header Menu

Life Journey & Reunion

Jumat, 22 Februari 2013

Sejak lulus SMP aku sengaja tidak melanjutkan sekolah, karena memang orang tuaku tidak mampu untuk membiayai sekolah. Aku langsung diajak kakakku ke Jakarta dan hanya berbekal Ijasah SMP. Aku melamar pekerjaan di pabrik dan Alhamdulillah aku di terima di daerah Tangerang dekat rumah kakakku. Semenjak itu aku tinggal di jakarta bersama kakakku. Setahun sekali aku menengok kampung halaman dan kangen sekali dengan teman-teman di kampung. Kadang aku malu bila bertemu dengan teman-teman yang sekolah, ingin rasanya aku melanjutkan sekolah.

                Pada tahun 1992 aku menikah dan ternyata jodohku orang Jawa Timur, tepatnya di Telaga Sarangan. Aku dikaruniai 2 putri. Tetapi setelah anakku yang ke-2 lahir aku memutuskan untuk tinggal di kampung, sedangkan suamiku tetap melanjutkan kerja di Jakarta. Jadi semua keluargaku dari kakak, adek, suami tinggal di Jakarta. Aku sering bolak balik Jakarta-Prambanan jika ada acara kerluarga. Kadang menjenguk kakak yang sakit. 

                Kemarin ada acara pernikahan keponakanku yang tinggal di Jakarta. Kebetulan ketika bersama teman-teman, ada acara kumpul-kumpul alumni 86 se-Jabotabek di rumahnya mbak Rentah yang kebetulan dekat dengan tempat kerja suamiku di Tangerang. Jadi aku sekalian datang ke tempat suamiku untuk melihat keadaannya.

                Suka dukanya ketika di Jakarta banyak sekali. Aku bisa mengenal wajah teman-teman di Facebook yang selama ini aku belum mengenalnya karena wajahnya sudah berubah, lain ketika masih sekolah dulu. Ternyata teman-temanku itu baik-baik semua, ramah, dan tidak sombong. Mereka menghormati aku walaupun aku hanya seorang IRT dan nggak punya title Sarjana seperti mereka. 

Dari hasil kumpul-kumpul teman se-Jabotabek di putuskan oleh Pak Agus Budiharjo (Ketua) yang isinya : “Setiap alumni 86 wajib setoran  Rp 25.000,00 rupiah ke rekening alumni tiap bulannya untuk persiapan untuk membantu teman kita yang kesusahan atau ada acara-acara reuni, jadi kita tidak perlu terburu-buru untuk mencari dana karena kita sudah mempunyai simpanan dana yang kita kumpulkan”.


Kemarin yang datang pada acara kumpul-kumpul alumni 86 ada 9 orang, yaitu :
1.       Pak Agus Budiharjo (Ketua)
2.       Pak Wijiono Giovan
3.       Pak Tri Supangat
4.       Pak Suroso
5.       Pak Sutarjo
6.       Pak Widodo Hadi Saputra
7.       Mbak Irmin Gardis
8.       Mbak Sumarmi
9.       Mbak Rentah (Tuan Rumah)
Dan aku juga menghimbau kepada teman-teman di luar Jabotabek khususnya prambanan dan sekitarnya mari kita wujudkan cita-cita alumni 86, kita pererat tali persaudaraan, dan bersilaturrahmi sesama alumni 86. Dan itulah teman-teman yang bisa ku sampaikan karena aku bukan penulis seperti pak Idris Irwan, pasti banyak kata-kataku yang salah. Apabila ada kesalahan atau ucapan saya yang membuat teman-teman tidak nyaman, mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya karena aku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekhilafan.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada mas Widodo Hadi Saputra dan Mas Suroso yang telah mengantarkan saya sampai depan UIN Ciputat serta mbak Rentah yang telah menyediakan tempat serta menu-menu spesial ala Restoran Nusantara.