Pingin Jadi Tentara......eeeeee Malah Jadi Bangkir -->

Header Menu

Pingin Jadi Tentara......eeeeee Malah Jadi Bangkir

Senin, 14 Januari 2013

Eh, ternyata giliran saya ya, sekarang ngisi blognya. Mau ngomongin apa ya...... Ngomongin cita-cita dulu aja yah....
Ngomongin masalah cita-cita, jadi ngingetin masa lalu yee, musti ke belakang lagi nieh. Enggak mungkin dong nginget jaman SD, ya tentulah nginget jaman masa SMP gitu lohh, masalahnya kenapa aku gak jadi tentara karena awal mulanya juga dari SMP, padahal tentara kan jadi cita-citaku. Apalagi kalau ingat jaman dahulu kala, emang aku tomboy, kagak pernah pakai rok kecuali ke sekolah, malah enggak punya itu rok hahaha. 
Wah kalau inget jaman SMP jadi inget nieh kesalahanku sama temen temen yang mungkin pernah aku jahilin, terutama sama si  Bence, pernah aku gaplok itu muka, sampai Bence menangis (maaf yahh) karena Bence jahilin ama temen cewek, (lupa aku namanya). Terus Sri subekti (Bekek),  Bekek kan sering aku mintain tolong ngeposin surat, jaman dulu kan musim tuh surat suratan , ya surat suratannya sama cowok dong hihihi, (maklum belum ada HP).

Eh suatu ketika uang untuk beli perangko gak dibeliin, diembat sama Bekek, ya kugamparlah. Sebenarnya aku mau minta maaf sama Bekek pingin ketemu tapi ternyata Bekek sudah meninggal lima (5) tahun yang lalu. Aku juga pernah narik seragam temen cowok juga, sampai sobek, lupa aku namanya, tapi dia pasti akan ingat itu, aku juga minta maaf ya, ternyata dia yatim piatu. Aku sampai menyesal sekali, itu terasa sampai sekarang. 

Aku udah ketemu waktu Reuni kemarin. Dia nyalami sambil bilang, “Aku yang kamu sobek bajuku dulu hahahha “ 

Ini salah satu pengalaman yang sangat memalukan di masa SMP (cerita gak yaaa? Cerita aja ya...).

Waktu itu menjelang ujian kelulusan. Pulang sekolah,  libur tenang diajak temen lain kelas (gak usah aku sebutin namanya yahh) mau cari bocoran ujian, jaman dulu kan musim tuh yang namanya bocoran. Yah aku ikut aja, naik motor sepupuku. Aku yang di depan , eh belum sampai tujuan mengalami kecelakaan.Tulang lengan kiriku patah, dioperasi dipasang pen. Yah dengan terpaksa saat ujian tanganku masih digip . Semoga dengan membaca tulisanku ini generasi muda tidak akan mengalami apa yang aku alami. Keluargaku sampai sekarang tidak tahu apa penyebab kecelakaan itu, semoga juga tidak  baca Blog ini heheheh. 

Pada akhirnya cita citaku jadi tentara gak kesampaian. Untuk di SMA gak perlu diceritain ya ... paling cuma kisah2 cinta monyet hehehe. Terus dari SMA aku ngelanjutin ke UJB (universitas Janabadra Fakultas Hukum) Aku gak suka di UGM. Aku pilih di  UJB  karena cowoknya keren keren (padahal gak keterima di UGM hahaha, maaf ya temen2 yg kuliah di UGM).  Akhirnya aku diterima di BPD DIY , mungkin itu di luar rencana cita-cita ku menjadi tentara, menjadi seorang Bankir yang dituntut selalu tersenyum, ramah, berpenampilan menarik, disiplin waktu, cepat ,tepat, jujur dll (jabarin sendiri aja deh hahaha entar penuh isi blognya).Tidak terbayangkan di waktu dulu yang selengekan yang sekarang menjadi seorang Bankir sejati.

(Sing nulis: Yuniarti Sintadewi)