Belajar Menggambar dan Menulis -->

Header Menu

Belajar Menggambar dan Menulis

Kamis, 15 November 2012

Belakangan ini aku sedang mencoba-coba untuk kembali menggali bakatku  di bidang gambar-menggambar dan tulis-menulis. Kalau gak salah sih dulu waktu SD dan SMP aku sedikit-sedikit bisa menggambar, juga bisa sedikit menulis. Namun karena nggak pernah di asah ya, kayak pisau – jadinya tumpul.

Mungkin ada yang bertanya, “Apa gak terlambat pak, dah 42 tahun baru belajar menggambar dan menulis? Ah aku sih cuek aja, idep-idep ngisi waktu, yang penting halal.. he-he. Udah gitu prinsipku – gak ada yang terlambat!  Siapa tahu pas pensiun – pas berhasil melukis dengan baik. Khan lumayan bisa di jual ke teman-teman atau tetangga to buat nambahin uang pensiun? Tentu saja dengan sedikit memaksa..

Maka dengan sangat yakin, aku membeli kembali satu set peralatan melukis yang menurutku paling gampang dan juga murah. Aku mau mencoba melukis dengan cat air.  Aku beli satu set kuas, satu paket cat air kualitas sedang dan kertas khusus untuk melukis cat air.

Ketika ada waktu longgar, aku ajak anak-anak ku untuk bersama-sama melukis. Mereka menyambut dengan senang hati. Jadilah kami bertiga asyik dalam pergumulan belajar melukis.

Karena dalam melukis “ide” adalah yang paling mahal dan sebagai pemula aku nggak punya ide yang cukup brilian – untuk menggambar apa? Maka aku mencari-cari contoh lukisan di internet.  Cari nya yang tidak terlalu rumit untuk di contoh!

Wah plagiat dong! Yah – maklum lah amatiran, yang penting aku gak bilang kalau itu asli lukisan-ku to? Makanya di lukisan gak ku kasih tanda tanganku!

Setelah dicoba – wah ternyata tidak mudah ya melukis dengan cat air! “Perlu teknik-tehnik khusus Mas!” kata temanku yang sudah jago nglukis cat air. “Belajar saja dari internet!” tambahnya. Karena lagi semangat – aku segera mencari dan belajar tehnik-tehnik dasar melukis dengan cat air di google. Ternyata banyak.  Hanya saja – aku ternyata orangnya cepat bosan, jadi ya nggak telaten belajarnya.
Teman-teman forsipannam, aku yakin diantara kalian pasti ada yang jago nglukis! Ayo dong di-share di sini pengalamannya. Atau buat yang punya hobbi  menarik lainnya, boleh juga di-share di sini lho. Ingat Blog ini adalah tempat untuk berbagi dengan teman. OK ya aku tunggu..!!

Oh ya, ini aku lampirkan 3 lukisan pertamaku (inget: nyonto lho.. buat pelukis aslinya, sekalian aku minta ijin untuk mencontoh lukisannya – terimakasih)
(Sing nulis: AB)